Rabu, 07 Januari 2015

KERJA ATAU USAHA

Hari ini hari kedua jadi pengangguran. masih belum tau harus bagaimana, sedangkan uang mulai menipis, tagihan mulai berdatangan, keluarga masih tidak tau keadaan sebenarnya, dari kemarin pagi mengawali aktivitas dengan mengantar anak-anak pergi sekolah, trus pergi ke warnet dan curhat sambil online.
Ingin buka usaha tapi tidak ada modal, sekarang sedang usaha cari pekerjaan alias melamar kerja sana sini, ada sih keinginan ingin jadi therapist, tapi itu pilihan terakhir, sekarang ini beruhasa cari kerja kantoran dulu, siapa tau ditrima, diawali dengan kontak teman lama cari informasi tentang pekerjaan, dan hasilnya ada beberapa yang mau membantu, semoga berhasil.
Beginilah nasib kalau bekerja swasta, resikonya masa kerjanya tidak menentu, sebaik apapun pekerjaan kit, tetap saja yang menentukan big boss, seringkali fitnah berlaku, cari muka adalah hal biasa, bagi karyawan yg pendiam jangan harap dapat bertahan lama, yang oenting dekat dengan bos pasti dijamin akan awet bekerja.
Tapi gak taulah, mungkin nasibku harus begini, sering sedihnya daripada senengnya, sekali seneng itupun harus dengan perjuangan yang sangat berat sekali.
Seringkali iri dengan orang lain yang dengan mudah meraih impiannya, tapi yaaa harus diterima dan disyukuri.
Sampai bosan dengan nasehat untuk bersabar, berdoa, berusaha, dan jangan menyerah.
Belum kepikiran bagaimana seandainya anak-anak tau kalau uminya tidak bekerja?
Bagaimana sekolah mereka?
Bagaimana tagihan-tagihan yang harus dibayarkan?
Hanya bisa berharap semoga waktu cepat berlalu dan keadaan segera berubah menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar