Selasa, 10 April 2012

JANGAN BERSEDIH ATAS CERCAAN DAN HINAAN ORANG (LA TAHZAN) Sesungguhnya kita akan mendapatkan pahala dikarenakan kesabaran kita menghadapi cercaan&hinaan itu. Dan cercaan mereka itu pd dasarnya pertanda bahwa kita memiliki harga&derajat. Sebab,manusia tdk akan pernah menendang bangkai anjing&org2 yg tak berharga pastilah tak akan pernah terkena sasaran pendengki. Artinya manakala cercaan&hinaan yg kita terima semakin pedas,maka semakin tinggi pula harga kita. “Dan, jgn lah km hiraukan gangguan mereka&bertawakallah kpd Allah. Dan cukup Allah sebagai pelindung.” (QS. Al-Ahzab: 48)“Maka,Allah membersihkannya dari tuduh2an yg mereka katakan.” (QS.Al-Ahzab: 69) Karena pedengki tdk akan pernah mengakui kebenaran yg kita lakukan. Apapun kebaikan yg kita perbuat di mata pendengki itu adalah suatu yg sangat menyakitkan baginya & dia akan berusaha bagaimanpun jg utk mencari celah bagaimana cara menghina, mencerca & menjatuhkan harga diri/kehormatan kita di dpn org banyak/umum. Sebelum dia berhasil menghasut org2 maka blm ada kepuasan dlm diri pendengki bahkan blh dikatakan walaupun dia sudah berhasil menghasut org2 ttp aja tdk akan pernah ada kepuasan dlm diri sipedengki. Karena di hatinya penuh dgn bara dendam yg akan memakan jiwa&raganya sendiri tanpa dia sadari. Jika kebaikan yg tampak pd perbuatanku adalah dosa2,maka katakalah kpd ku,bagaimana aku hrs meminta maaf.


JANGAN BERSEDIH ATAS CERCAAN DAN HINAAN ORANG (LA TAHZAN)

Sesungguhnya kita akan mendapatkan pahala dikarenakan kesabaran kita menghadapi cercaan & hinaan itu.

Dan cercaan mereka itu pada dasarnya pertanda bahwa kita memiliki harga&derajat.
Sebab,manusia tdk akan pernah menendang bangkai anjing & orang-orang yg tak berharga pastilah tak akan pernah terkena sasaran pendengki.
Artinya manakala cercaan&hinaan yg kita terima semakin pedas,maka semakin tinggi pula harga kita.
“Dan, jgn lah km hiraukan gangguan mereka&bertawakallah kpd Allah. Dan cukup Allah sebagai pelindung.”
 (QS. Al-Ahzab: 48)“Maka,Allah membersihkannya dari tuduh2an yg mereka katakan.” (QS.Al-Ahzab: 69)
Karena pedengki tdk akan pernah mengakui kebenaran yg kita lakukan.
Apapun kebaikan yg kita perbuat di mata pendengki itu adalah suatu yg sangat menyakitkan baginya & dia akan berusaha bagaimanpun jg utk mencari celah bagaimana cara menghina, mencerca & menjatuhkan harga diri/kehormatan kita di dpn org banyak/umum.
Sebelum dia berhasil menghasut org2 maka blm ada kepuasan dlm diri pendengki bahkan blh dikatakan walaupun dia sudah berhasil menghasut org2 ttp aja tdk akan pernah ada kepuasan dlm diri sipedengki.
Karena di hatinya penuh dgn bara dendam yg akan memakan jiwa&raganya sendiri tanpa dia sadari.
Jika kebaikan yg tampak pd perbuatanku adalah dosa2,maka katakalah kpd ku,bagaimana aku hrs meminta maaf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar