Kamis, 22 September 2011

Renunganku

Renunganku

Pengalaman adalah hal yang mudah untuk didapat, karena terjadi setiap hari, berbagai macam kejadian telah dialami meskipun hal itu menyakitkan hati. Melihat dan mengetahui sendiri apa yang terjadi di sekitar kita membuat kita semakin dewasa, bahwa hidup ini bukan hanya untuk mencari kebahagiaan, karena kebahagiaan memerlukan banyak pengorbanan.

Kejujuran memang tak mudah untuk diperoleh, semakin kita berusaha untuk meraih kejujuran semakin jauh pula kita mendapatkan ketenangan, karena tak semua orang memiliki kejujuran yang besar.

Mengatakan sebuah kejujuran memerlukan sebuah keberanian, meskipun itu akan membuat pedih yang mendengarnya.
Kebahagiaan harus kita raih, bagaimanapun caranya, tapi kita harus ingat dengan semua yang telah mendukung kita dalam mengarungi hidup ini. Setiap orang berhak untuk bahagia, tapi tak semua orang dapat merasakan kebahagiaan itu. Untuk itu kebahagiaan akan tercapai jika kita memiliki semangat besar meraih keinginan kita apapun bentuknya.

Cinta membuat hidup ini semakin indah, dengan cinta kita dibuat lupa diri, pikiran kita melayang layang di awang-awang, tapi awas jangan sampai terperosok pada cinta terlarang, maka akan ada yang tersakiti, hingga rela untuk mati karenanya, dan akhirnya hilanglah cinta sejati itu.
Iman sangat kita perlukan untuk semua itu, jagalah selalu imanmu untuk mengatasi hal itu, kembangkan imanmu untuk mencari pengalaman, meraih kebahagiaan, menjaga kejujuran, dan mengabadikan cinta sejati.

Semoga renungan saya ini dapat menginspirasi semua orang untuk bertindak berdasarkan iman kita, amalan kita, pengalaman yang telah kita miliki, dan kejujuran yang tertanam, guna satu tujuan meraih kesempurnaan yang kekal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar